Selasa, 15 September 2015

Ketika barang barang di sekitar kita bisa digunakan sebagai alat musik yang sederhana

Alat Musik Sisir

Alat musik ialah benda penghasil suara (bunyi-bunyian) untuk menguatkan penjiwaan vokal atau lagu yang dimainkan orang-orang tertentu. Jadi segala sesuatu benda yang dapat menimbulkan bunyi dapat dijadikan alat musik, mulai dari barang bekas seperti tong, galon, botol bekas dan barang lainnya semua bisa dijadikan alat musik . bahkan sisir pun dapat dapat dijadikan alat musik. Bermain alat musik dengan sisir sangat mudah dan sederhana, karena di sini kita dapat dengan mudah mendapatkan sisir dan plastik untuk kita jadikan alat musik. Alat musik sederhana ini dapat menghasilkan suara seperti terompet. Lumayan unik dan enak untuk didengar. Disini saya akan menguraikan cara memainkan alat musik ndari sisir, yang pertama kita akan membahas bahan untuk memainkan alat  musik ini.
Bahan-bahan yg digunakan yaitu:
1. Sisir
2. Plastik


 Cara memainkan alat musik dari sisir dan plastik ini yaitu:
1. Awalnya disini kita sediakan bahan yang digunakan untuk memainkan alat musik sisir yaitu sisir dan plastik



2. setelah bahan sudah tersedia selanjutnya kita balut sisir dengan plastik, balutan plastik hendaklah ketat agar menimbulkan suara yang keras dan enak didengar.

 

3.  setelah itu kita tinggal membunyikannya dengan cara kita mengeluarkan suara yang keluar dari dada kita seperti eeeee....... mungkin dengan tulisan sulit untuk diungkapkan mungkin bisa langsung dilihat vidionya. Lihat selengkapnya disini


4. setelah kita mengeluarkan bunyi dari dada tadi maka kita tinggal menempelkan bibir kita ke sisir yang sudah dibaluti plastik tadi, maka bunyilah alat musik dari sisir tersebut tinggal kita yang mengatur nada-nada untuk membunyikan alat musik ini.

Semoga bermanfaat walau hanya seperti ini saja terimakasih:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar